Selasa, 14 Oktober 2014

piston dan blok ninja ss gores

Pada tanggal 8 oktober 2014 motor ninja ss th perakitan 2011 saya bongkar mesin, karena suara motor itu sedikit berisik namun sumber suaranya bukan berasal dari kotak HSAS akhirnya kecurigaan saya memutuskan untuk membawa kebengkel langganan saya yang akrab disebut Bengkel " Gembel Ningrat" yang tepatnya berada di desa Lubuk Sanai ( kab. Mukomuko, Bengkulu ).

Kata pemilik bengkel Gembel Ningrat ini yang akrab di paanggil mas Aroh, motor ninja saya kena ring piston, piston, blok pun sedikit tergores, saya akhirnya bertanya kenapa kok bisa seperti ini padahal saya tidak pernah kebut-kebutan, kata mas aroh oli samping yang saya pakai kurang bagus untuk mesin ninja ss yang berteknologi super kips ini, lagian motor saya dalaam satu bulan rata-rata perjalanannya sekitar 600 Km. 500 Km dari 600 Km tersebut perjalanan jarak jauh dari kab mukomuko ke kota padang dan sebaliknya. Saya berpikir positif aja, kemungkinan jarak tempuh pemakain motor ninja ini lumayan extreme lagian oli samping yang saya pakai bukan olisamping rekomendasi dari dealer resmi kawasaki, malahan lebih murah harganya dibandingkan oli samping ori kawasaki.

Saat pembokaran mesin alhasil seperti ini :


Jadi trauma pakai oli samping bukan rekomendasi dari dealer kawasaski, pokok e kapok dah. ..


Terkejut sekali saya melihat penampaakan ini, "pitih kalua ma" ( bahasa minang) hehe.

rincian yang diganti ketika pembongkaran mesin ninja ss saya ini :

Ring Piston set      = Rp 140.000
O-ring kecil dan besar =  Rp 21.000
Busi                             =   Rp 25.000
Oli mesin                    = Rp 45.000
Oli samping                = Rp 70.000
Servis karbu + bongkar pasang =  Rp 180.000

spare part diatas semuanya di dapatkan di dealer kawasaki kota padang ( Marapalam ).

Hmm, namun untuk blok sama piston belum bisa diganti, dikarenakan "pitih ndak ado lai".

Dengar-dengar dari dealer resmi khusus di kota padang harga blok ninja ss superkips sekitar 2,2 jutaan ( hanya blok nya aja ) lumayan ya. . .  .belum piston lagi sekitar 200 an.

Sebelum terkumpul duit untuk beli blok baru di paakai aja ini dulu kata mas aroh, InsyAllah masih bisa bertahan 6 bulan kedepan.

Bagi temen-temen yang nunggangin ninja super kips saran saya pakai lah oli samping yang bagus kualitasnya waalaupun sedikit lebih mahal, lebih bagusnya pakai yang rekomendasi kawasaki. karena kata mas aroh oli samping pada motor 2 tak ini tidak bisa disepelekan, karbunya juga harus di setel sesuaai kebutuhan mesin yang ada. Jikaa tidak makaa piston lah imbaasnya, jika piston kena lama-lama blok gores, woowww mahal lho bro . . .

Semoga postingan admin hari ini bermanfaat bagi pembaca. amin . .

salam blogger

dokumentasi :






Terkait

Description: piston dan blok ninja ss gores Rating: 4.5 Reviewer: Joni Sadwin ItemReviewed: piston dan blok ninja ss gores
Al
Mbah Qopet Updated at: 15.41

19 komentar:

  1. kalo di lemer ajah bisa enggk gan ?
    jadi uang yg untuk beli blok bisa di beliin oli samping hehehe

    BalasHapus
  2. dkat mna bengkel mas aroh to gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sktar 20 meter sblum pasar lubuk sanai. Sebelah kanan kalo dari lubuk pinang. Klo ga tau ini no saya 082285206612 sms aj ato tlfn.

      Hapus
    2. Sktar 20 meter sblum pasar lubuk sanai. Sebelah kanan kalo dari lubuk pinang. Klo ga tau ini no saya 082285206612 sms aj ato tlfn.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ds lubuk sanai. Kab. Mukomuko (bengkulu) dekat pasar lubuk sanai gan. .

      Hapus
  4. Saya juga baru bongkar ninja RR, hanya ganti ring aja, piston koplak dikit, saya bakar jadi padat lagi..
    Hasilnya bagus juga kok, suara bersih gak kasar..
    Walaupun ada gores sikit di blocknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oww. .syukurlah . Terimakasih gan ats kunjungannya. .

      Hapus
  5. Saya pakai kastrol aman2 aja om

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap dong. .motor sy itu om memang sering ganti2 oli. Olsam yamah pernah, castrol sering, orange sering juga, klo castrol sama orange perjalnan jauh sktr 300 km superkips sering macet tp dibanding oli standar tarikan mmg enteng, tp yg standart ga macet skips nya. Namun oli skrg ini bnyak juga yg oplosan. .mending langsung beli oli standart ke dealer langsung. .

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Mohon bantuanya kak, tipe blok cylinder standar pabrikan ninja ss superkips 1855 aata 1878, mohon penjpenjel nya kakak. Makasih

    BalasHapus
  8. Kalo ninja ss sy itu kodenya 1855 perakitan 2011. Klo penjelasan mendetailnya silahkan kunjungi blog2 teman yg lain. Search aja,,banyak kok yg ngebahas itu.
    Trmksh sudah berkunjung kwn.

    BalasHapus
  9. motor ninja bisa di lemer ga gan

    BalasHapus
  10. ninja r150 bisa dilemer gak gan??mohon infonya masi anak baru

    BalasHapus
  11. Brati kalo ninja ss itu kLo mau ganti pistonnya langsung d pasang aja yg bg... Tanpa harus d lemer dulu ???
    Mohon penjelasan ya bg...

    BalasHapus

saya harap komentar yang baik dari teman-teman