Sabtu, 03 Mei 2014

Kursor, Layar Laptop Berkedip, Mungkin Ini Solusinya?

Apa kabar kawan semuanya, semoga kita dalam keadaan sehat semuanya.
Baikalah hari ini admin berbagi bagaimana mengatasi laptop/pc yang panah kursornya sering berkedip sekejap namun mengganggu aktifitas ketika saat mengetik.

Awal cerita, Pada saat saya sedang ngeblog tiba-tiba ada yang aneh dengan kursor di laptop saya, yaitu selalu berkedip berulang-ulang dg jarak waktu sekitar 5 detik, dan terus seperti itu. Ini sangat mengganggu ketika saya sedang mengerjakan beberapa aktivitas, ketika kita sedang mengetik bersamaan dengan kedipan kursor pada laptop, maka ketikan kita tadi dengan sendirinya terhenti, namun setelah kedipan tersebut kita cuma butuh waktu sekitar 5 detik untuk mengetik sebelum kursornya berkedip lagi, ternyata capek juga ya?
hehe.
.

Saya coba browsing sana sini namun belum ada yang membuahkan hasil, ada beberapa blog yang menjelaskan mungkin masalah itu dikarenakan anti virus, bisa juga karena virus, saya coba ikuti cara-cara dari blog tersebut dengan menguninstall program anti virus tsb, dan juga melakukan scan pake anti virus yang lain, namun masih belum berhasil. Ada juga ketemu blog yang cuma judulnya aja sedikit agak nyambung dengan masalah diatas, padahal isi artikel ngaur dan gak nyambung sama sekali. Saya tahu mungkin itu cuma SEO ( Search Engine Optimation ) seorang blogger untuk mencari jumlah pengunjung yang banyak.

Walah, saya browsing lagi dan akhirnya ketemu Artikel di Blog cewek anak SMK komputer jaringan, akhirnya dapat saya simpulkan seperti Ini :



Pertama, saya tutup browser. refresh laptop dan folder-folder yang lain juga saya tutup semua.
Kedua, Saya klik di keyboard laptop Ctrl, Alt, Delete , tahan tombol tsb secara bersamaan. Setelah itu klik Task Manager.
Ketiga, muncul sebuah penampakan  yaitu Windows Task Manager, di menu bar nya terdapat tulisan aplikasi, proses, servic, performance, networking, user dan di bawah nya Show proses from all users, Klik Show from all users.
Ke empat, amati dari semu list processes yang sedang berjalan , lihat mana yang berkedip bersamaan dengan kedipan kursor yang kita bahas tadi. Menurut saya ini lah yang jadi masalah, apa nama programnya?, bisa kita cari di search (klik logo windows)Seaarch programs and files temukan file nya trus delete, tapi tidak berhasil kawan semuanya, ternyata nama program yang bermasalah itu beda dengan isi artikel si cewek kawan blogger kita tadi, saya browsing lagi, saya klik nama program yang bermasalah tadi di mesin pencari google, ternyata laptop saya terserang virus berbahaya, yang bisa melacak komputer saya dimana saya berada ketika laptop saya terhubung internet ( menurut keterangan isi artikel browsing saya tadi) nama virusnya Movie Toolbar dan katanya sulit di delete secara manual. mungkin dengan kasus yang terjadi di artikel sicewek tadi mungkin bisa. tapi yang ini sulit kawan bagi yang kurang paham masalah komputer/program (sama seperti saya). Lanjut langkah berikutnya :

Download :
YAC ( Yet Another Cleaner ) : software buatan brazil untuk melindungi PC/laptop sesuai dengan kemampuan yang YAC miliki.

Setelah didownload / install di laptop kawan.

Ikuti langkah-langkah disini, mohon maaf gak bisa saya ketik hari ini terlalu panjang, maklum anak Kosan mau masak dulu, perut udah kempes kawan. Mudah-mudahan link nya masih aktif.

Saya lanjut sedikit lagi, setelah itu laptop saya normal kembali.

Mohon maaf kalo ada tulisan atau bahasa komputer saya banyak kesalahan, maklum bukan ahlinya, jurusan saya Teknik sipil kawan, namun hoby nge _ Blog.

Download  YAC disini kawan, Baca trus ikuti petunjuknya.

Sekian dan Terimakasih . . . Semoga Bermanfaat.


Terkait

Description: Kursor, Layar Laptop Berkedip, Mungkin Ini Solusinya? Rating: 4.5 Reviewer: Joni Sadwin ItemReviewed: Kursor, Layar Laptop Berkedip, Mungkin Ini Solusinya?
Al
Mbah Qopet Updated at: 17.36

9 komentar:

  1. terimakasih sob info dan tipsnya,bermanfaat sekali.tq

    BalasHapus
  2. thanks gan.
    BTW sapa cewek ntu penasaran gue?

    BalasHapus
  3. Loptop saya kursornya kedap kedip kan udah ikutin totornya tapi pas di matikan dan nyalain lagi gitu lagi kedap kedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah udah dapat solusinya kak? gimana ya itu. laptop saya jg gitu terus. pas kedip kedip jadi kyk stuck gtu

      Hapus
    2. halo kak udh dapat solusi nya tidak? bagaimana?

      Hapus
  4. Gan download yac dmn ?
    Linknya udah gk ada

    BalasHapus

saya harap komentar yang baik dari teman-teman