Jumat, 16 Mei 2014

RX King Di Balas Ninja

Hari ini admin ingin menceritakan sedikit kisah/pengalaman, Cikidot yuuk k...


Sekitar tahun 2003 kakak saya memimpikan motor gede yaitu motor dari Yamaha RX King, namun dikarenakan keadaan keluarga waktu itu cukup sulit dalam masalah keuangan, akhirnya kakak saya mengurungkan niat nya untuk memiliki Motor Raja Jalanan tsb. Saya sangat tau perasaan kakak waktu itu, hampir semua teman-teman sebaya nya dikampung sudah memiliki motor 2 Tak yang sedang trend saat itu, dan kakak saya cuma motor supra fit waktu itu, haha . .jadi ketawa kalo ingat Dia modif ini itu pada siirit supra fit tsb, tiap sore pulang kerja Dia sibuk dengan motor, kayaknya ada aja yang kurang mulai dari Body ampe mesinnya segala di modif yar bertenaga dan gaya, namun dengan raungan motor anak2 dikampung dia malah kurang pede untuk iring-iringan ma mereka, sikakak ni pasti ada rasa sedih atau minder, tapi apa daya memang rezeki waktu itu blum cukup beli motor2 sangar seperti teman2nya, Umur kakak pun bertambah, jadi hobi nya sama motor tsb udah mulai menurun, akhinya Dia menikah, punya anak dan impiannya sudah tenggelam.

Waktu begitu cepat berlalu 5 tahun kemudian Hobi pemuda2 di kampung saya dengan motor gede tsb juga telah tenggelam dikarenakan hadirnya motor vixion dari Yamaha dan Motor new mega pro dari Honda dan Hobi kakak pun turun ke saya, bukan nya hobi sama motor 4 tak diatas, malahan sama si Raja jalanan yang diimpikan sang kakak dulu. Waktu itu saya tamat Sma tahun 2008, ketika mau daftar kuliah coba minta sama ortu dibeliin motor gede, sama kayak kakak, lagi lagi ekonomi keluarga, Huff . . jadi sedih keingat kisah kakak waktu itu juga seperti itu. Saya urungkan niat untuk memimpikan motor tsb takutnya demam gara2 gaya anak muda kala itu, waktu terus berlanjut sampai saya kuliah di padang, disinilah tempat saya melihat motor-motor teman-teman sekampus tidak mahal-mahal amat namun motornya terawat dan modif nya pun tidak mahal tapi pasti dan enak dipandang, begitulah teman-teman saya mensyukuri apa yang mereka punya, baru lah saya mulai berpikir mencintai yang kita miliki itu lebih bagus dari pada memimpikan yang belum tentu punya kita, ketika kuliah itu saya dikasih motor matic sama kakak perempuan. ya, , Mio Sporty, Si mungil ini lah yang menemani kemana aja saya bepergian dari tahun 2008 sampai tahun 2014. Kalo jam terbangnya udah dibilang Jago, bayangkan 1 kali 3 bulan wajib dari kota Padang Ke Kota Bengkulu kalo nggak cewek nya marah . hehe . . anak muda kala itu, belum lagi ke pekan baru dan daerah2 kabupaten sekitar sumbar, namun karena telat ganti oli akhirnya simungil kena panas tinggi, sedih juga sih. Akhirnya simungil di antar pulang dikampung dan di perbaiki, tapi gak bawa simungil lagi kepadang.



Selama Satu bulan di padang cuma pake motor teman ( coroy ) , pergi pulang kampus, akhirnya ortu nelpon, singkat cerita ortu menawarkan saya motor, terserah yang jelas ortu punya uang 20 jutaan, tapi tak boleh yang kreditan, jujur aja waktu itu gembira sekali, tapi selara saya udah kurang sama motor, saya coba rembukin ma ortu, kalo saya pengen buka bisnis rental studio band aja, namun ortu belum boleh, nanti ada saatnya, sekarang nikmatin aja dulu masa mudamu, karena dulu waktu kakakmu minta motor gede belum bisa kami kasih, sekarang rezeki sedang ada dan kami pengen kamu pakai mot6r yang sering diimpikan dulu. 

Saya coba minta saran dari teman yaitu sicoroy dan si sekong, kuwow, dll, kesimpulannya mereka bilang "si Ninja R/ss cocok sama abang" semangat saya pun menanjak yang mana impian sama motor 2 tak gak akan lama lagi tercapai, dengan dana segitu saya coba cari ninja 2 tak yang second dan tak lupa minta dukungan dari sang kakak, spontan dia bilang " namu nan di tunggu gi, sikat jo" ( salah satu bahasa di kab Mukomuko) yang artinya " apa yang kamu tnggu lagi, Sikaaaat.. ." wah... mendengar kata kakak tersebut saya langsung tambah bersemangat, namun informasi2 tentang motor second tidak juga kunjung datang dari teman2.

2 hari berikutnya, ada telfon dari teman anak Unand (Universitas Andalas) menawarkan motornya 21 juta, alih cerita saya pernah becanda dan muji2 motor ninja nya di saat kami sedang akrab2nya dulu. Saya nego 20, cz duit saya terbatas, akhirnya deal, karena motor nya sudah pernah juga saya pakai jadi masalah mesin masih oke, dan dia siap mengganti rugi kalo tiba2 aja mesin nya bermasalah pada jangka waktu yang kami sepakati. Saya percaya sama dia, cz kami udah kenal lama, sebelum serah terima uang dan barang dia berpesan tolong jagai neh motor, karena dia terpaksa jual karena butuh uang, kalo tidak mobil usaha travel nya di tarik dealer. Dengan perasaan sedih teman ini pulang cz meninggalkan motor kesayangannya. so sweet juga sih . . . 

Ya, Begitulah sedikit cerita admin kali ini. mungkin banyak dr kalimat atau tulisan ini kekurangan, belum sesuai standar penulisan dalam bahasa indonesia, harap di maklumi dan sarannya.

Mudah-mudahan jadi pengalaman bagi admin dan kawan kawan semuanya, mensyukuri yang diberikan Allah SWT, mudah-mudahan kita akan diberikan Rezki yang lebih oleh NYA, dan Kesabarn itu akan menemukan buah dari kesabaran trsb. 

Terimakasih . . 


Ninja SS Th 2011 Vs Tiger Revo Si Coroy


 Di Bendung Air Manjuto (Mukomuko)                              Di Kosan ( Padang )
 bersama Jepi , Dahyon, (dari kiri)


Terkait

Description: RX King Di Balas Ninja Rating: 4.5 Reviewer: Joni Sadwin ItemReviewed: RX King Di Balas Ninja
Al
Mbah Qopet Updated at: 18.56

4 komentar:

  1. hahaha.... sepertinya gue kenal ama tuch motor

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana mbak reni lihat emgnya?
      Thanks y mbk, kunjungannya . . .

      Hapus
    2. Dimana ya???? luppaa,, kan banyak yg mirip mas. hehehe
      ajarin buat blog donk

      Hapus
    3. tuh .. mbak reni kan udah punya blog. hehe

      Hapus

saya harap komentar yang baik dari teman-teman